Jumat, 20 Februari 2009

wayne mark rooney



Meski berharap bisa terus mempertahankan Wayne Rooney di klubnya, bos Everton Bill Kenwright mengaku keputusan nasib bintang muda itu berada di tangan David Moyes.

Besarnya minat klub-klub raksasa untuk memiliki Rooney ternyata membuat Everton berada di posisi yang sulit. The toffes sebenarnya tidak ingin melepas striker berusia 18 tahun itu, namun besarnya nilai yang ditawarkan oleh klub-klub yang meminati Rooney seakan susah ditampik.

Pinangan yang menggiurkan datang dari Mancheter United dan Newcastle dengan nilai tawaran yang sama sebesar 20 juta poundsterling atau sekitar 335 miliar rupiah. Bahkan Newcastle telah meningkatkan tawarannya menjadi 22 juta poundsterling.

Tingginya tawaran-tawaran itu tidak mengurangi keoptimisian Everton kalau Rooney akan bertahan di Goodison Park. Meski demikian, menurut Kenwright, keputusan final tetap di tangan manajer Moyes.

"Wayne Rooney adalah pemain favorit saya. Dan saya juga tahu dari koran kalau banyak pihak yang menginginkannya. Proposal-proposal memang berdatangan ke kami, tapi tetap saja kami lebih suka jika Rooney tetap di Everton," ujar Kenwright kepada Sky Sports News, Kamis (26/8/2004).

"Jikalau memang terjadi, ya terjadilah penjualan itu. Semua diurus manajer, keputusan akhir milik manajer," tandas Kenwright.

Dari Moyes sendiri tampaknya masih belum bergeming dengan tawaran tertinggi sementara dari Newcastle (22 juta pounds). Pasalnya, Moyes tidak ingin melepas Rooney dengan harga yang ia anggap biasa-biasa saja. Dikabarkan Rooney bakal dilepas jika jika nilai transfernya sudah mencapai kisaran 28-30 juta pounds.

“Pembelian yang sedang kita bicarakan ini menyangkut pemain muda yang paling heboh dan brilian di Eropa. Didier Drogba ke Chelsea dengan ongkos 24 juta pounds. Jadi, harga Wayne harus lebih dari itu. Dia orang Inggris dan jika Anda mau beli pemain Inggris, maka Anda harus membayar premium yang lebih tinggi," tandas Moyes. ( erk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar